breakTime....

My Own Galaxy

Jumat, 21 Januari 2011

Taiyou no Uta (Sebuah Lagu untuk Matahari)

Untuk semua YUI Lovers pasti gak asing dengan judul film ini. Yaa, film yang gak cuma mengangkat nama YUI sebagai seorang penyanyi sekaligus penulis lagu, tapi juga sebagai pemeran dalam film tersebut.

Bercerita tentang seorang gadis 16 tahun bernama Amane Kaoru (YUI) yang harus menghabiskan waktunya di rumah ketika matahari menggantung di atas langit. Xeroderma Pigmentosum, sejenis penyakit hipersensitif terhadap sinar ultraviolet, mengharuskannya untuk tetap di rumah apabila ia tak cukup bodoh untuk mati karena sengatan cahaya matahari. Jadilah ia harus merelakan kebebasannya untuk bermain di luar sejak masih anak-anak, bahkan iapun harus berhenti sekolah. Sungguh membosankan, tapi hal itu cukup berkurang ketika ia mendapatkan gitar pertamanya dan mulai menulis lagu. Selain itu ia juga mulai menemukan hobi baru, bernyanyi di taman dekat rumah saat malam tiba. Setidaknya ia tak terus berada di rumah dan merasa bosan.
Cerita berlanjut dengan kehadiran Fujishiro Kouji (Tsukamoto Takashi) dalam hidupnya. Berawal dengan melihat tingkah laku Kouji yang lucu saat mencoba papan seluncur (yang kemudian langsung dimarahi pemiliknya) dari balik jendela, Kaoru mulai rajin mengamati Kouji setiap hari. Tentu saja tanpa disadari oleh Kouji. Namun segalanya mulai berubah ketika Kaoru mengejar Kouji yang lewat di taman tempat live street performnya dan memberanikan diri untuk berkenalan dengan Kouji bahkan berkata kalau selama ini ia terus memperhatikan Kouji.

Kehidupan sehari-hari Kouji memang sama saja dengan remaja seusianya. Sebagai murid SMA ia harus ke sekolah setiap harinya, walaupun ia lebih sering terkantuk-kantuk saat Sensei mengajar di depan kelas. Tapi ada hal lain yang membuat harinya tak membosankan, papan seluncur! Ya, ia sangat senang berseluncur di pagi hari bersama teman-temannya sebelum berangkat ke sekolah. Bahkan ia sering terlambat karena keasikan berseluncur dan harus mengebut ke sekolah dengan scooternya. Hari-harinya hanya dilalui dengan sekolah, berseluncur, sekolah, berseluncur lagi. Namun hal itu berubah saat seorang gadis menubruknya dari belakang dan membuat tangannya terbentur di rel kereta. Gadis itu menyerangnya dengan kalimat perkenalan yang terburu-buru. "Amane Kaoru desu! Juurokusai desu...!" kata gadis itu terengah-engah, yang hanya bisa disambut dengan wajah Kouji yang melongo. Dan ternyata itu bukan menjadi pertemuan yang pertama sekaligus yang terakhir, karena beberapa hari kemudian ia bertemu lagi dengan gadis tersebut di halte tempat ia biasa mampir sebelum berselancar. Dan gadis itu sedang bernyanyi lagu yang asing, yang ternyata adalah lagu ciptaannya sendiri.

Jadi, akankah mereka jadi makin dekat? Akankah Kouji menerima kenyataan tentang penyakit Kaoru?
Makanya.. Jangan lupa nonton yaa! Apalagi YL, wajib tuhh.. Film ini juga ada versi doramanya (yang main Sawajiri Erika) dan ada versi musikalnya (yang main member SNSD Taeyeon.) Versi manganya juga ada... :)
So, don't miss it! :D

0 komentar:

Poskan Komentar

Friendship never out of tune

Friendship never out of tune
Diberdayakan oleh Blogger.

© breakTime...., AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena