Jumat, 21 Januari 2011

Ketika kita.. TUA..

"Saat aku lanjut usia..
Saat ragaku terasa tua..
Tetaplah kau slalu disini..
Menemani aku bernyanyi.." *SO7 - Saat Aku Lanjut Usia*

Seminggu yang lalu tepatnya hari Sabtu, saya beserta teman-teman seorganisasi berkunjung ke sebuah panti werda. Yang namanya panti werda yahh.. Pasti banyakan yang tua dong daripada yang muda. Kami kesana dalam rangka merayakan natal organisasi kami (telat memang, tapi yang penting semangat Natal masih berkobar di hati kami semua. *cailehh*.) Selain memberikan pelayanan dan ngasih kado Natal buat opa dan oma disana, kami juga mengadakan misa bersama di panti werda tersebut. Jadilah, opa dan oma tersebut juga ikutan misa. Dari sekian penghuni panti, ada oma-oma yang rewel dan gak mau ikut misa (jadi kayak anak kecil ya?) tapi ada juga yang semangat 45 buat ikutan misa. Dan dari sekian banyak oma dan opa di panti werda tersebut, ada satu oma yang menarik perhatian saya.

Rambutnya hampir semuanya sudah beruban (namanya juga udah tua), giginya kayaknya udah tanggal semua (keliatan dari bentuk rahangnya), dan kakinya gemetar dan harus bertopang pada kursi didepannya saat ia berdiri. Tapi, yang saya kagumi dari oma tersebut, ia tetap saja terus berdiri walaupun oma dan opa yang lain sudah duduk karena gak kuat, tentu saja dengan kakinya yang gemetar. Isn't that great? Orang yang masih muda saja belum tentu kayak gitu. Pas ngeliat oma tersebut, sahabat saya yang kebetulan satu organisasi dengan saya bertanya pada saya, "kalo nanti kita tua, kira-kira kita bakalan dimasukkin ke panti jompo juga ga ya?" pertanyaan yang sebenarnya juga saya pertanyakan tapi tentu saja itu belum bisa dijawab sekarang kan? "Mungkin ngga.. Kalo kita nemuin orang yang bener-bener sayang sama kita dan ga mau masukkin kita ke panti jompo.. Makanya, jangan galak-galak sama anak ma cucu.." jawab saya asal, lalu kami tertawa bersama.

Jadi, apakah saat ini anda sudah memiliki seseorang (entah keluarga, sahabat, atau seseorang yang anda sayangi) yang berarti untuk merawat anda, menopang anda saat anda tak mampu berdiri, menjaga anda, dan bahkan mungkin menemani anda bernyanyi di hari tua?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar