Minggu, 23 Januari 2011

SAHABAT?

Baru-baru ini salah seorang sahabat saya bertanya, "Kalo misalkan gue ngelakuin hal yang buruk, kira-kira kita masih sahabatan ga?"

Yupp... Pertanyaan kayak gini memang sering muncul dalam persahabatan. Pertanyaan yang mungkin sering membuat kita bingung dan bertanya-tanya, "memangnya perbuatan seburuk apa yang ia buat?"

Apakah anda juga sempat bingung saat sahabat anda bertanya seperti ini? Ataukah malahan anda gak punya seseorang untuk bertanya seperti ini? Maka... "kasiaaaan de lo ga punya bestpren.." :p

Sebenarnya hal ini mungkin bisa dijawab dengan mudah oleh orang-orang yang sudah memiliki sahabat terbaik dalam hidupnya (sahabat terbaik dalam artian tak harus sempurna, tapi mampu menerima bahkan mengisi kekurangan kita dan membuat kelebihan kita semakin berkembang.) Apakah saya masih mencari? Itu tergantung respon dari sahabat-sahabat saya tentang pertanyaan ini (joking, guys... u're the best.. just the way u are.. ;).)

Kembali ke topik, jadi apa yang harus kita jawab saat pertanyaan kayak gini muncul tiba-tiba? Mungkin setiap orang punya cara masing-masing, tapi intinya hanya satu.

Dan jawaban saya saat itu adalah "kalo lo sampe ngebunuh orang, mungkin gue bakal mikir-mikir lagi..." Haha.. jawaban asal-asalan lagi, murni becanda, yang disambut dengan tawa oleh sahabat saya. Tapi tentu saja saya percaya, sahabat yang saya pilih (seperti ia juga memilih saya sebagai sahabatnya) gak mungkin sekriminal itu (gahh...! Napa gua jadi formal gini yaa kalo ngblog?)

Yupp... Percaya.
Sudahkah anda percaya pada sahabat anda?
Sudahkah sahabat anda mempercayai anda?
Jangan sampai keragu-raguan memecah persahabatan anda.

Jadi jawabannya jelas, "Ya!"

Inti dari semua gabuan (bahasa Manado, baca : cerita gaje) di atas adalah untuk belajar mempercayai dan menerima sahabat kita apa adanya. Sahabat adalah refleksi dari diri kita sendiri. Jadi apabila kita tak bisa menerima refleksi diri kita secara apa adanya, bagaimana kita dapat menerima diri kita sendiri?

Keep ur faith..
No doubt..
Hold them tight..
Cause' there's can't be another 'her/him' in ur life..
Who want to stay on ur side, just because a simple-one-meaningfull-great-sweet word called "FRIENDSHIP".

NB : Jangan lupa jawab "Ya!" oke? :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar