Senin, 20 Februari 2023

Kata-kata

 Malam ini saat aku lanjut membaca sebuah komik berjudul "Holy Idol" ada sebuah kalimat yang membuatku merenung dan memutuskan untuk menulis di sini.

"Di dunia ini, walau kita berbicara dalam bahasa yang sama, masih ada kata-kata yang tidak bisa kumengerti. Ini begitu sulit..."

Adalah wajar jika tidak tahu kata-kata terbaru atau kata yang jarang digunakan dalam hidup sehari-hari. Hanya saja saat  berada dalam keadaan tersebut, tidak mengerti dan merasa terasing, aku merasa kesulitan. Kadangkala malah apa makna yang ingin disampaikan dalam kata-kata juga bisa salah diartikan. Kenapa hal yang bisa menyatukan juga bisa jadi pemisah? Kata-kata.

Kata-kata, aku hanya ingin berkata-kata. Tidak apa-apakah kalau seseorang hanya ingin bicara omong kosong bukan untuk dikatakan pada orang lain? Kata-kata yang mengalir begitu saja, kata-kata yang muncul di kepala tanpa ada jeda, kata-kata yang aku ketik tanpa perlu menekan tombol hapus di keyboard... kata-kata yang tidak perlu aku pikirkan akan sampai ke mana. Kata-kata yang tidak perlu dijelaskan apa maknanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar