Selasa, 21 Februari 2012

'Memasak'

Minestrone

                Sierra mengecek persediaan bahan makanan yang masih tersisa. Ia berencana untuk memasak Minestrone1 untuk makan malam, tapi persediaan tomat, wortel, buncis, dan jagung di kulkasnya sudah habis.
“Sepertinya aku harus pergi berbelanja…” gumam Sierra sambil mengusap-usap dagunya tanda sedang berpikir. Setelah menimbang tentang membeli bahan makanan yang kurang untuk membuat Minestrone atau membuat makanan lain dengan bahan yang tersedia, akhirnya Sierra pun menenteng keranjang belanjaannya lalu bergegas menuju Quickmart yang berada di seberang rumahnya.
                Kehangatan musim semi menyambut Sierra saat ia melangkah di jalanan sekitar kompleks rumahnya. Dedaunan yang bergerak mengikuti tiupan angin begitu enak dipandang mata. Jalanan pun terlihat lenggang, artinya ia tak perlu banyak-banyak menghirup asap kendaraan bermotor yang berpotensi merusak paru-parunya. Di kejauhan terlihat danau yang berada di taman kota yang sedang dipenuhi oleh orang-orang yang sedang asyik memancing. ‘Hmm… Mungkin aku akan memancing hari minggu nanti,’ kata Sierra dalam hati.
Akhirnya sebuah gedung bercat kuning dan beratap merah menyambutnya. Buru-buru ia membeli semua bahan makanan yang dibutuhkannya, lalu kembali ke rumah.
“Minestrone… Minestrone… Malam ini makan Minestrone…” Sierra bernyanyi asal di perjalanan menuju rumah. Ia terus bernyanyi sampai akhirnya ia tiba di depan kompor dengan panci di tangannya.
                “Ayo memasak!” serunya bersemangat.
***
‘Your Sim failed to get a skill increase.’
“Ahh! Sial!” Sierra berteriak sambil membanting handphonenya di atas kasur.
“Kenapa kamu?” tiba-tiba Ibunya muncul di balik pintu dengan tampang kaget. Jelas saja ia kaget, mana ada anak gadis yang teriak-teriak tengah malam begini.
Sierra nyengir, diraihnya handphone yang tergeletak di atas kasur lalu menunjuk ke arah layar benda tersebut dengan tampang bersalah.
“Lagi main game The Sims, Ma. Hehe…” katanya sambil terkekeh.
“Kamuuuuuuuuu…! Yang benar saja… Anak gadis teriak-teriak malam begini! Bikin seisi rumah bangun! Ternyata cuma gara-gara game! Sini hp kamu Mama sita!” omel Mamanya lalu merebut handphone yang berada di genggamannya. Tamat sudah riwayatnya.
Dan akhirnya Sierra hanya bisa memasang tampang kesal, seperti Sim2 dalam game di handphonenya yang kesal karena Minestronenya hangus.


Note : Minestrone : Sup kental asal Italia yang dibuat dengan sayuran, sering dengan penambahan pasta atau nasi.
Sim : Istilah dalam game The Sims untuk tokoh yang dimainkan. Dalam cerita ini, Sierra menamai Simnya sesuai dengan namanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar